Arsenal Dihukum Bola Mati oleh Crystal Palace FC

Di kabarkan Arsenal masih belum mendapatkan keseimbangan konsistensinya di Liga Inggris. Bermain usai meraih kemenangan di liga Eropa, The Gunners tumbang 2-3 di kandang oleh Crystal Palace.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Arsenal nyaris bikin gol di menit pertama laga. Tendangan Mesut Oezil usai menerima sodoran bola dari Kolasinac masih terlalu lemah bagi kiper hingga mudah diamankan kiper.

Bahkan di menit 12 Crystal Palace gantian mengancam. Tandukan Scott Dann menyambar umpan tendangan sudut gagal menemu target, sementara upaya James McArthur menyambar bola juga gagal dan tidak berhasil mengenai bola itu.

Setelah Lima menit berselang Arsenal hampir menyamakan kedudukan. Umpan terobosan yang dilepaskan Pierre Emerick Aubameyang sampai ke kaki Lacazette. Tapi tendangan pemain depan asal Prancis itu tak sempurna, pun begitu bola bisa diblok oleh Scott Dann.

Setelah babak pertama tuntas 1-0 untuk Crystal Palace, Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit kedua babak kedua lewat kerjasama yang terbangun apik. Oezil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat tembakannya dari sudut sempit menyambar umpan Lacazette gagal dihalau kiper Crystal Palace.

Tapi skor 1-1 tak bertahan lama. Di menit 61 Wilfried Zaha membuat Crystal Palace kembali memimpin. Kembali dari tendangan bebas, meski kali ini dilepaskan dari wilayah permainan Crystal Palace, Benteke bisa mengarahkan bola menggunakan kepalanya ke arah Wilfried Zaha. Dari momen itu Zaha berhasil melewati bek Arsenal dan menceploskan bola ke gawang setelah berhadapan satu lawan satu dengan Leno.

Arsenal gagal bangkit setelah kembali kebobolan. Gawang Leno malah kembali jebol di menit 69 melalui James McArthur. Arsenal kembali dihukum oleh bola mati, di mana kali ini tendangan sudut Milivojevic bisa dibelokkan Dann dan diarahkan ke gawang oleh James McArthur.

Gol gemilang itu terjadi dari Pierre-Emerick Aubameyang! Arsenal memperkecil kedudukan jadi 2-3 di menit 77.

Pierre-Emerick Aubameyang melakukan aksi individu melewati beberapa pemain Crystal Palace. Dia menuntaskan aksinya dengan melepaskan tendangan terarah ke sudut bawah gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *